Sistem Pendaftaran Antrean Online
Badan Koordinasi Penanaman Modal

Prosedur Konsultasi Tatap Muka BKPM
  • Melakukan pendaftaran online dengan menggunakan akun OSS individu yang akan hadir untuk konsultasi tatap muka ke OSS BKPM.

    Contoh:
    Bapak Eko adalah karyawan PT X, akun pendaftaran menggunakan akun pribadi Bapak Eko . Namun untuk mengakses akun OSS PT X, Bapak Eko perlu login dengan menggunakan user id dan password penanggung jawab PT X sebagaimana tertera di akta terakhir. Apabila Bapak Eko melakukan pendaftaran online menggunakan akun penanggung jawab perusahaan, Bapak Eko wajib membawa bukti surat tugas/id card/surat keterangan kerja/surat kuasa apabila diberikan kuasa untuk berkonsultasi terkait perusahaan tersebut.
  • Datang sesuai jadwal pengambilan nomor antrian, sebagai berikut:
    • OSS A (07.30 s.d. 09.00): Nomor 1 – 30
    • OSS B (09.00 s.d. 10.00): Nomor 31 – 60
    • OSS C (10.00 s.d. 11.00): Nomor 61 – 90
    • OSS D (11.00 s.d. 12.00): Nomor 91 – 100
  • Alur konsultasi OSS di BKPM:
    • Selama berada di lingkungan BKPM, pelaku usaha wajib menggunakan masker.
    • Pelaku usaha datang dari arah gedung parkir BKPM.
    • Pelaku usaha dipersilakan untuk mengambil nomor antrean sesuai dengan jadwal pengambilan yang didapat.
    • Petugas Keamanan wajib melakukan screening terhadap pelaku usaha yang telah mendapatkan nomor antrean, terdiri atas:
      • Memeriksa suhu tubuh pelaku usaha, maksimal 37,5o C.
      • Mengarahkan pelaku usaha untuk mencuci tangan.
      • Mengarahkan pelaku usaha untuk masuk ke bilik disinfektan.
    • Petugas keamanan memberikan tanda bagi pelaku usaha yang telah melakukan tahapan screening di atas.
    • Setelah itu pelaku usaha dapat duduk di ruang tunggu yang telah disediakan.
    • Pelaku usaha menunggu panggilan konsultasi sesuai nomor urut yang dimiliki.
    • Pelaku usaha wajib mengikuti petunjuk arah (in/out sign), baik memasuki atau keluar dari ruang konsultasi.
    • Hanya 1 (satu) pelaku usaha yang dapat berkonsoltasi untuk setiap nomor antrean.
    • Petugas front office (FO) akan memanggil pelaku usaha sebanyak 3 (tiga) kali dalam rentang waktu 5 (lima) menit.
    • Petugas FO berhak menolak melayani pelaku usaha yang tidak hadir setelah dipanggil sebanyak 3 (tiga) kali dalam rentang waktu 5 (lima) menit.
    • Konsultasi berlangsung selama 20 (dua puluh) menit dan tidak menyimpang dari pertanyaan yang telah disampaikan pada sistem antrean.
    • Untuk konsultasi terkait prosedur OSS, mohon untuk:
      • Membawa laptop atau gadget pribadi yang dapat digunakan untuk membuka akses OSS.
      • Sekiranya sudah terdaftar di OSS, mohon untuk menyiapkan user id dan password OSS.
      • Pastikan user id dan password yang digunakan benar dan dapat digunakan untuk login ke akun OSS.


Submit